Miranda’s Victim 2023 SUBTITLE INDONESIA Film Moviepremi – sinopsis – Kisah nyata Trish Weir yang pada tahun 1963 diculik dan diperkosa secara brutal oleh Ernesto Miranda. Berkomitmen untuk memenjarakan penyerangnya, kehidupan Trish dihancurkan oleh sistem hukum Amerika saat dia memicu undang-undang yang mengubah bangsa. “Anda memiliki hak untuk tetap diam. Apa pun yang Anda katakan akan dan dapat digunakan untuk melawan Anda di pengadilan”. Anda pasti pernah mendengar kalimat-kalimat itu sebelumnya, bahkan jika Anda belum pernah menonton Law and Order atau CSI. Ini digunakan setiap kali seorang tersangka ditahan karena dicurigai melakukan pembunuhan, penculikan, dan lain-lain. Namun, yang kurang diketahui adalah kapan dan mengapa hal ini diterapkan. Hukuman tersebut yang seluruhnya dikenal sebagai Hak Miranda pertama kali diberlakukan pada tahun 1966 ketika Mahkamah Agung AS menangani kasus pemerkosaan bersejarah terhadap Patricia ‘Trish’ Weir. Pelaku kekerasan bernama Ernesto Miranda, dan dia adalah penuduh pertama yang membaca hak-hak tersebut.

Untuk memastikan bahwa kita tidak pernah melupakan cobaan yang harus dialami Patricia, betapa beraninya dia melawan Miranda dan bagaimana kasus pengadilannya mengubah bangsa selamanya, sutradara Michelle Danner (Hello Herman) kini membawa kisahnya ke layar lebar di Korban Miranda yang memukau, sangat jujur, dan bertabur bintang. Film ini dibuka pada tahun 1966 ketika kita bertemu Patricia ‘Trish’ Weir (Abigail Breslin), yang saat itu sudah menjadi istri dan ibu ketika mendengar berita terkini tentang kasus pemerkosaannya. Tersangka kini berhak bungkam bahkan berhak menjadi pengacara. Berita ini memicu kenangan menyakitkan bagi Trish, dan saat itulah kita kembali tepat waktu. Danner membawa Anda kembali ke tiga tahun lalu ketika Trish masih tinggal bersama ibunya yang terlalu protektif, Zeola (Mireille Enos) dan saudara perempuannya yang penuh perhatian, Ann (Emily VanCamp). Dia adalah gadis manis dan lugu yang selalu melakukan apa yang diperintahkan kepadanya. Suatu malam, dalam perjalanan pulang kerja, dia diserang oleh Ernesto Miranda (Sebastian Quinn). Karena patah hati dan hancur secara fisik, Trish kembali ke rumah, namun sayangnya, dia tidak mendapatkan dukungan yang seharusnya didapatkan oleh korban pemerkosaan.

Meskipun Ann memercayainya, ibunya tidak. Zeola mengira itu kesalahan Trish karena dia mungkin telah membuka satu tombol lagi dari biasanya dan hanya berpikir untuk menyelamatkan citra keluarga. Sang ibu menundukkan kepalanya dan bahkan meminta Trish untuk tidak membicarakan traumanya di depan umum; jika tidak, dia mungkin akan menjadi barang rusak bagi calon suami mana pun. Saat itu adalah masa yang konservatif, dan perempuan tidak mempunyai tempat dalam masyarakat selain menjadi ibu dan istri (rumah) yang baik. Meskipun baru berusia 18 tahun, Trish merasakan tekanan untuk menemukan seorang pria, dan sambil menyimpan traumanya untuk sementara waktu, dia dengan berani berdiri dengan bantuan pengacaranya, Lawrence Turoff (Luke Wilson), dan saudara perempuannya Ann. Kisah yang menarik. Ya sudah ditonton saja langsung di Moviepremi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours